Prediksi Manchester City vs West Bromwich Albion 1 Februari 2018

Prediksi Manchester City vs West Bromwich Albion 1 Februari 2018

Raksasa English Premier League, Manchester City masih mengusung misi untuk menjaga jarak dengan para pesaing mereka di English Premier League. Untuk itu The Citizens akan membidik kemenangan saat melawan West Bromwich Albion di Etihad Stadium pada hari Kamis (1/2).

Sepanjang musim 2017-2018 ini Manchester City tampil di luar ekspektasi. Mereka tampil cemerlang secara konsisten di setiap pekan, sehingga mereka memimpin perburuan gelar English Premier League pada musim ini dengan unggul 12 poin dari peringkat ke2 klasemen sementara, Manchester United.

Sempat tampil tanpa cela, tetapi pada pertengahan Januari kemarin mereka harus menelan kekalahan pertama mereka di English Premier League dari Liverpool sehingga jarak mereka dengan sang tetangga memendek menjadi 12 poin. Tetapi mereka berpotensi melebarkan jarak menjadi 15 poin mengingat Manchester United akan menghadapi tim kuat Tottenham pada tengah pekan ini. Oleh karena itu Manchester City akan berusaha memaksimalkan keadaan ini dengan memetik kemenangan di pertandingan Tengah pekan.

Pada pertandingan pekan ke-25 English Premier League ini Manchester City akan berhadapan dengan West Bromwich Albion. The Baggies yang dikenal sebagai salah satu tim papan tengah English Premier League selama beberapa tahun terakhir tampil di bawah performa terbaik mereka, di mana mereka saat ini menempati zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 klasemen sementara English Premier League.

Manchester City sendiri berpeluang besar untuk kembali meraup 3 poin pada pertandingan ini. Soalnya enam pertandingan terakhir kedua tim selalu menjadi milik The Citizens. The Baggies juga tidak pernah menang di enam pertemuan terakhir mereka di Etihad Stadium, di mana kunjungan terakhir mereka berakhir dengan kekalahan 3-1 dari tuan rumah.

Prediksi Manchester City vs West Bromwich Albion 1 Februari 2018

Meski tampil inferior, The Baggies mempunyai peluang untuk mengejutkan Manchester City pada tengah pekan ini. Soalnya di bawah pimpinan pelatih baru mereka, Alan Pardew mereka belum terkalahkan di 4 pertandingan terakhir mereka di English Premier League di mana mereka menumbangkan Liverpool di pertandingan babak ke-4 FA Cup pada akhir pekan yang lalu.

Selain itu The Baggies tercatat selalu memberikan kesulitan bagi Manchester City, di mana pertandingan terakhir kedua tim berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan The Citizens. Untuk itu Manchester City harus tampil dengan kekuatan penuh jika mereka tidak mau merasakan kekalahan kedua mereka pada musim ini.

Pada pertandingan ini, manajer Josep Guardiola dipastikan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Leroy Sane menjadi nama terakhir yang masuk ruang perawatan The Citizens setelah sebelumnya ada nama Benjamin Mendy, Phil Foden, Gabriel Jesus dan Fabian Delph yang sudah terlebih dahulu absen karena cedera.

Josep Guardiola sendiri kemungkinan masih akan menurunkan formasi 4-3-3, di mana Sergio Aguero masih menjadi tumpuan serangan The Citizens, sementara Bernardo Silva akan menggantikan posisi Sane di sektor sayap The Citizens. Di posisi pertahanan, duet Nicolas Otamendi dan John Stones masih akan dipercaya untuk mengawal Ederson selaku palang pintu terakhir Manchester City.

Di kubu tim tamu, manajer Alan Pardew datang ke Manchester juga dengan kondisi yang pelik. Nacer Chadli, James Morrisson, Hal Robson-Kanu, Jake Livermore, Kieran Gibbs, dan Jonny Evans kemungkinan besar absen pada pertandingan ini karena masih mengalami cedera. Sementara Daniel Sturridge yang barusan mereka pinjam dari Liverpool nampaknya belum cukup siap untuk bermain di pertandingan ini karena persiapan yang mepet.

Alan Pardew sendiri kemungkinan besar akan memainkan formasi 4-4-2 di mana ia akan kembali menduetkan Solomon Rondon dan Jay Rodriguez sebagai juru gedor mereka pada pertandingan ini, sementara Matt Phillips dan James McClean akan membantu serangan dari sektor sayap. Di posisi tengah Grzegorz Krychowiak dan Gareth Barry akan bertugas mengatur aliran bola The Baggies sedangkan Ben Foster masih dipercaya untuk mengawal gawang mereka pada laga ini.

Prediksi Manchester City vs West Bromwich Albion 1 Februari 2018

Perkiraan Susunan Pemain :

Manchester City : Ederson; Zinchenko, Otamendi, Stones, Walker; D.Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Aguero, B.Silva.

West Bromwich Albion : Foster; Brunt, Hegazi, Dawson, Nyom; McClean, Krychowiak, Barry, Phillips; Rondon, Rodriguez.

Statistik Kedua Tim :
Head to Head :

28/10/17 West Brom 2 – 3 Manchester City (EPL)
21/09/17 West Brom 1 – 2 Manchester City (CC)
17/05/17 Manchester City 3 – 1 West Brom (EPL)
29/10/16 West Brom 0 – 4 Manchester City (EPL)
09/04/16 Manchester City 2 – 1 West Brom (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City :

10/01/18 Manchester City 2 – 1 Bristol City (CC)
14/01/18 Liverpool 4 – 3 Manchester City (EPL)
21/01/18 Manchester City 3 – 1 Newcastle (EPL)
24/01/18 Bristol City 2 – 3 Manchester City (CC)
28/01/18 Cardiff City 0 – 2 Manchester City (FAC)

Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich Albion :

03/01/18 West Ham 2 – 1 West Brom (EPL)
06/01/18 Exeter City 0 – 2 West Brom (FAC)
13/01/18 West Brom 2 – 0 Brighton (EPL)
20/01/18 Everton 1 – 1 West Brom (EPL)
28/01/18 Liverpool 2 – 3 West Brom (FAC)

Bursa Taruhan :

Manchester City vs West Bromwich Albion : 0 – 2 1/4

Prediksi Manchester City vs West Bromwich Albion 1 Februari 2018